Tips Memilih Jenis Tangga untuk Hunianmu

Tangga dalam rumah menjadi salah satu elemen penting dalam rumah tingkat. Bagi kalian yang hendak membangun tangga rumah minimalis yang sesuai dengan hunian kalian, terdapat beberapa pertimbangan yang dapat kalian terapkan nantinya. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa membaca ulasan berikut terkait beberapa rekomendasi jenis tangga yang bisa kalian pilih.

Tangga apung

Tangga yang satu ini memiliki konsep unik, karena tampilan tangganya yang seakan-akan terlihat mengapung. Umumnya tangga jenis ini cukup populer untuk gaya hunian minimalis maupun industrial. Jenis bahan yang digunakan pun bisa menyesuaikan dengan apa yang kita mau, seperti kayu, kaca, hingga logam tergantung pada gaya hunian kita selaku pemilik rumah.

One wall stair

Tangga jenis ini termasuk desain tangga yang umum dijumpai di segala jenis rumah. Selain desainnya yang terlihat tidak terlalu rumit, model tangga ini juga cocok untuk rumah dengan gaya apapun. Desainnya yang berbentuk lurus tanpa adanya belokan dan dengan bagian sisi yang menempel pada dinding. Hal tersebut yang membuat jenis tangga ini populer dan seringkali dipilih.

Tangga bentuk L

Tangga bentuk L umumnya dipilih ketika kalian ingin memiliki tangga dengan adanya belokan. Tangga bentuk L ini memiliki belokan dengan sudut 90 derajat atau membentuk siku-siku. Fungsi sikunya pun biasanya digunakan ketika kalian merasa kecapekan dan ingin beristirahat sejenak pada bordes tersebut.

Tangga winder

Tangga winder memiliki sedikit kemiripan dengan tangga berbentuk L. Hal ini karena kedua jenis tangga tersebut sama-sama memiliki siku 90 derajat. Namun pada tangga winder, bordes tidak dibutuhkan. Selain itu, tangga winder umumnya digunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesan klasik dan vintage dalam rumah

Tangga melingkar

Bentuknya yang cukup unik membuat tangga ini biasanya dipakai untuk kalangan menengah ke atas saja. Penyebabnya adalah bentuknya yang unik dan membutuhkan ruang yang cukup dalam pembangunannya. Sehingga tangga jenis ini kurang cocok untuk gaya hunian minimalis.

Tangga spiral

Meski bentuknya sama-sama melingkar. Tangga spiral biasanya lebih kecil dan memiliki tiang penyangga di bagian tengahnya. Hal tersebut membuat tangga spiral cukup menghemat ruang dan lumayan populer di kota - kota besar.

Itu dia beberapa jenis tangga yang bisa kalian pertimbangkan untuk hunian kalian. Selalu ingat untuk menyesuaikan kualitas tangga yang akan kalian pilih dengan anggaran yang telah kalian tetapkan di awal ya.

Jangan sampai tangga yang kalian pilih membuat anggaran menjadi membengkak. Kalian juga bisa mengajukan konsultasi kepada desainer interior mengenai tata letak serta jenis tangga yang ideal untuk hunian kalian, sehingga rumah atau hunian kalian bisa tampil lebih cantik dan menawan. Semoga bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jenis Tangga untuk Hunianmu"

List Blog Keren Rajabacklink